Game Model Kiky Si Kancil (Coming Soon) - IMedia9 - Education

Breaking

Sunday, February 8, 2015

Game Model Kiky Si Kancil (Coming Soon)



Halo semua! Kali ini saya belum membahas tutorial lanjutan cuma ngasih lihat beberapa hasil orat-oret model untuk game Kiky Si Kancil. Model-model ini rencananya akan digunakan sebagai bahan dalam tutorial lanjutan dalam blog ini. Jadi kalau udah fix semua, agan-agan semua  bisa mendownloadnya dengan free bin gratis. Asyik kan?

Kiky Si Kancil by Keumala Nur Sabrina
Gambar ini dapat digunakan untuk game 2D. Masing-masing potongan tubuh nanti tinggal disambungin di Unity dan bikin animasi sederhana sesuai dengan pivot yang di set untuk setiap titik rotasi tubuh. Rencananya sih gitu, hehehe.

Kiky Si Kancil by Harishama Hendri Hatori

Gambar ini dapat digunakan untuk game 3D. Udah pada ngerti lah ya? Objek ini dibikin pakai blender. Dan di dalamnya bakalan ada animasi-animasi default yang udah disiapin kayak idle, jalan, lari, dll. Tinggal dipanggil aja nanti lewat Unity-nya.


Ada beberapa sahabat Kiky Si Kancil yang sudah bersedia membantu untuk bikin karakter model ini, tapi belum bisa saya publish di sini. Idenya adalah membuat karakter cebol untuk game ala RPG maker. Formatnya rencananya sih bakalan ada 2D dan 3D. Kayak apa jadinya? Ya, kita tungguin aja progress selanjutnya. 

Gimana? Model-model Kiky Si Kancil-nya unyu-unyu kan? Postingan ini sekaligus ingin memberi penekanan kepada semua agan-agan sekalian bahwa meski pun seluruh model Kiky Si Kancil bersumber dari seri Kancil Saga, tapi format Transmedia Branding Kiky Si Kancil tetap tidak berubah, yaitu: One Character, Multi Universe.

Kiky Si Kancil tetap adalah karakter multi-dimensional yang dapat berubah dari satu wujud ke wujud lain tergantung siapa yang bayar, eh... tergantung siapa pangsa pasarnya. Bingung? Saya ingetin lagi deh kayak apa Kiky Si Kancil itu sebenernya:

Kiky Si Kancil versi Kancil Parody (3-9 tahun)

 

Seri ini merupakan seri Kiky si Kancil perdana yang sukses nongol di Bobo Kidnesia pada awal tahun 2014, tepatnya bulan Januari - Februrari sebagai cerita bersambung. (duet bareng Okky Ariani)

Kiky Si Kancil versi Kancil Explorer (7-12 tahun)


Yang ini nggak ada ceritanya, cuma sempat diikutkan lomba cipta karakter lokal 2014, dan hasilnya Alhamdulillah, kita kalah, hahaha. (duet bareng Akhmad Ojin Budiman)

Kiky Si Kancil versi Kancil Fantasy (9-14 tahun)


Kalau ini diikutkan dalam semesta-nya mas Andry Chang Everna Saga. Berhubung ceritanya rada-rada fantasy gitu, jadi penampilan kancilnya pun rada sangar. (duet bareng Andry Chang)

Kiky Si Kancil versi Kancil Campus (18-24 tahun)


Sempat nongol beberapa kali sebagai posting harian-geje di facebook. Sempet bikin bingung orang banyak dengan satu pertanyaan yang sama: "Ini kan orang? Apa hubungannya dengan kancil?" 

Selain mereka masih ada banyak kancil-kancil versi lainnya yang belum dapat porsi dalam cerita. Belum dapat giliran aja kali ya? Hahaha. 

  


Postingan ini akan diupdate seiring dengan hasil progress dari gambar-gambar buatan sahabat Kiky Si Kancil yang lain yang akan segera menyusul.  

7 comments:

  1. maaf min mau tanya. bagaimana cara developer game mobile. menghasilkan uang di play store.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan masang iklan di gamenya, misalnya pake plugin AdMob, bikin aja dulu akunnya di www.admob.com - tutorialnya sudah banyak tersebar di youtube, nanti kalau sempat saya akan coba buat juga

      Delete
  2. mas caranya nambahin skinnya ke player gimana caranya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin? maksudnya gimana? skin buat model player? bukan di Unity itu mah, di aplikasi 3D nya (blender/3dmax), nanti di unity tinggal cari ID nya dan hide/show aja (barangkali itu juga belum pernah sih, hahaha)

      Delete
  3. mas mau nanya cara nyimpen object 3D dalam button di Unity3D itu gimana yak ? jadi pas saya klik buttonnya tuh muncul object 3D makasih mas

    ReplyDelete

Carousel